SMK Negeri 1 Banjar - KREATIF, INOVATIF, SIAP KERJA, DAN KOMPETITIF <data:blog.pageName/> | <data:blog.title/>

Program Siswa Mengenal NusantaraDate: 2017-11-21 13:53:41

Siswa Berprestasi yang mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara

Dea Iswandi, Siswa yang duduk di Kelas XI Akuntansi 1 adalah salah satu siswa dari Kota Banjar yang mengikuti Program Siswa Mengenal Nusantara ke Manado.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Utara Asiano Gemmy Kawatu mengatakan ada sebanyak 20 siswa asal provinsi Jawa Barat yang akan mempelajari kultur, budaya, pariwisata serta apa saja yang ada di Provinsi Sulawesi Utara khususnya kota Manado dan sekitarnya, atau dalam bahasa lain membangun silahturami dalam kebinekatunggalikaan.

Menurut Kawatu siswa-siswi berprestasi ini mencoba lebih mengenal Sulawesi Utara, sehingga dapat menceritakan apa yang ada di Sulut ketika mereka kembali kedaerahnya. "Selama 5 hari anak-anak berprestasi asal Jawa Barat Termasuk Dea Iswandi akan berada di Sulut, diharapkan akan dapat menceritakan kepada kepada teman-teman mereka wawasan yang mereka dapat selama berada Provinsi Sulawesi Utara khususnya kota Manado dan sekitarnya.

Latar Belakang Program

Program Siswa Mengenal Nusantara dan BUMN Mengajar Tahun 2016 merupakan wujud komitmen Kementerian BUMN dan BUMN untuk respon adanya pasang surut gelombang perubahan dunia yang menjadi tantangan bangsa ke depan, untuk terus memajukan peradaban bangsa, namun sekaligus tetap melestarikan kekayaan alam maupun keragaman yang dimiliki. Oleh karena itu, seluruh komponen bangsa termasuk tunas-tunas muda generasi penerus bangsa, harus mampu menjaga dan melestarikan kebudayaan bangsa tercinta Indonesia. Janganlah dibiarkan perbedaan yang ada membuat lemah dan memicu konflik, namun saatnya bergandengan tangan menyongsong Indonesia Jaya yang penuh harapan.

Tujuan Kegiatan

Tujuan Program SMN dan BUMN Mengajar adalah untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara, melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan.

Pelaksanaan kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi seluruh Indonesia, juga menjadi bagian dalam “membangun pemahaman para pemangku kepentingan (stakeholders)” mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN dalam turut serta “Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) melalui generasi muda penerus bangsa” serta memberikan kontribusi nyata pada masyarakat.
 

Copyright (c) 2016 - SMK Negeri 1 Banjar

Pengembang Version Beta v0.30 - IP : 54.198.210.67